Selain menjual produk yang diproduksinya, penting bagi sebuah perusahaan untuk juga peduli dengan lingkungan sekitar. Penggunaan bahan pembuatan produk hingga pemakaian energi selama proses produksi menjadi faktor penilaian tersendiri terhadap kepedulian sebuah perusahaan pada lingkungan.
Hasil survei yang dilakukan oleh organisasi Greenpeace memperlihatkan perusahaan yang memiliki kepedulian paling tinggi pada lingkungan. Dalam survei berjudul "Clicking Clean – Building The Green Internet" tersebut Greenpeace menggunakan beberapa faktor penilaian seperti penggunaan listrik, pengolahan sampah, transparansi energi hingga efisiensi bahan baku.
Berikut ulasannya dilansir dari Energymatters.com.au, Jumat (13/1/2017)
6. Adobe
Skor kepedulian: 23 persen
Skor penilaian: B
Skor kepedulian: 23 persen
Skor penilaian: B
5. Microsoft
Skor kepedulian: 32 persen
Skor penilaian: B
Skor kepedulian: 32 persen
Skor penilaian: B
4. Salesforce
Skor kepedulian: 43 persen
Skor penilaian: B
Skor kepedulian: 43 persen
Skor penilaian: B
3. Google
Skor kepedulian: 56 persen
Skor penilaian: A
Skor kepedulian: 56 persen
Skor penilaian: A
2. Facebook
Skor kepedulian: 67 persen
Skor penilaian: A
Skor kepedulian: 67 persen
Skor penilaian: A
1. Apple
Skor kepedulian: 83 persen
Skor penilaian: A
Skor kepedulian: 83 persen
Skor penilaian: A