kumpulan info menarik dan unik, seputar kesehatan, gaya hidup, hubungan, tips & trik, berita aneh, berita terpanas

10 Bukti Kalau Cewek Pemalu Juga Bisa Sukses Tampil di Depan Umum

by shellge , at 12/23/2016 05:30:00 PM , have 0 komentar


10 Bukti Kalau Cewek Pemalu Juga Bisa Sukses Tampil di Depan Umum
Seleb berikut membuktikan kalau sifat pemalu enggak menghambat mereka agar bisa berhasil

Umumnya kita berpikiran kalau cewek pemalu itu paling anti tampil di depan umum. Soalnya, sifat pemalu yang dimiliki membuat kita jadi gugup saat harus berhadapan dengan orang banyak. Kalau dibiarkan, kita enggak bakalan bisa sukses nih. Sifat pemalu hanya akan menjadi hambatan kalau kita membiarkan sifat tersebut menghalangi kita untuk maju.

Padahal kenyataannya banyak lho cewek pemalu yang sukses saat berhadapan dengan orang banyak. Awalnya mereka juga mengalami kesulitan untuk tampil depan umum, tapi dengan latihan yang sering dan enggak menahan diri, mereka perlahan-lahan mengumpulkan keberanian tersebut. Ini dia nih yang harus kita tiru. Berikut 10 bukti kalau cewek pemalu juga bisa sukses tampil di depan umum.


Krystal Jung 'f(x)'
Krystal Jung 'f(x)'

1. Berhenti Bersembunyi
Sering tampil di depan umum, entah itu di stage atau saat akting, ternyata butuh waktu lumayan lama bagi Krystal Jung ‘f(x)’ untuk menghilangkan sifat pemalunya. Dulu, Krystal sering ngumpet di kamar mandi karena enggak berani menghadapi orang banyak. Atau malah berlindung di balik sang kakak, Jessica. Sifat pemalu Krystal juga membuatnya enggak bisa bebas terbuka sehingga sering menimbulkan kesalahpahaman. Banyak pihak yang menuduhnya dingin dan arogan, terlebih karena wajahnya yang memang terkesan dingin, sehingga image tersebut melekat di diri Krystal. Padahal, itu semua hanya karena dia pemalu dan enggak tahu harus berbuat apa.
“Aku sering merasa enggak nyaman dengan orang asing atau orang-orang yang enggak kukenal dengan baik. Aku merasa sakit hati ketika orang-orang menganggapku arogan,” jelas Krystal. Perlahan-lahan, Krystal mengatasi sifat pemalunya ini sehingga dia bisa tampil total saat di atas panggung.


Irene 'Red Velvet'
Irene 'Red Velvet'

2. Terus Berlatih Melakukan Banyak Hal Sendiri
Sebagai leader Red Velvet, Irene memang enggak terlihat terlalu menonjol. Hal ini karena sifat pemalu yang dimilikinya. Apalagi ketika dia sendirian tanpa member, sehingga Irene sering terlihat clueless. Terakhir, Irene terkena attitude controversy ketika tampil sebagai bintang tamu di acara Radio Star karena dia kebanyakan diam. Mungkin ini cara Irene untuk mengatasi sifat pemalunya, yaitu dengan memberanikan diri tampil sendiri.
“Aku sering merasa enggak tenang ketika harus melakukan sesuatu sendirian. Namun seiring perjalanan waktu, aku berpikir kalau penting untuk bisa mengekspresikan diri dan pikiranku. Aku memikirkan cara untuk bisa mengekspresikan diri, salah satunya lewat photoshoot,” jelas Irene. Perlahan tapi pasti, Irene mulai mencoba berani untuk tampil sendiri.


Kristen Stewart
Kristen Stewart

3. Ekspresikan Diri Lewat Hal yang Disuka
Kristen Stewart mungkin terkenal dengan image cuek yang melekat di dirinya. Namun ternyata ini cara Kristen untuk menghilangkan sifat pemalunya saat tampil di depan orang banyak. Akting juga cukup membantu cewek ini untuk bisa lebih ekspresif. “Di kehidupan yang sebenarnya, aku cukup pemalu. Aku sering merasa enggak nyaman saat interview karena aku harus bicara tentang diriku sendiri. Ketika kamu harus bicara tentang dirimu, kamu harus benar-benar mengenal siapa dirimu yang sebenarnya,” tegas Kristen.


Ariana Grande
Ariana Grande

4. Sering Tampil di Banyak Acara
Ariana Grande juga mengaku kalau dirinya sangat pemalu. Mungkin kita enggak bakal percaya karena melihat Ariana begitu percaya diri dalam membawakan dirinya. Karena melakukan hal yang dia cintai, yaitu menyanyi, perlahan-lahan Ariana mulai bisa mengatasi sifat pemalunya ini. Cara lain yang dilakukan Ariana adalah dengan sering tampil di acara, seperti red carpet, meski itu membuatnya gugup.
“Aku gugup banget sebelum red carpet karena momen itu sangat membuatku cemas. Itu sesuatu yang sampai sekarang masih aku pelajari untuk mengatasinya,” ungkap Ariana. Dengan enggak gampang menyerah, perlahan-lahan Ariana mulai bisa mengatasi red carpet.


Zendaya
Zendaya

5. Cari Bantuan Jika Diperlukan
Kita mungkin mengenal Zendaya sebagai sosok yang outspoken dan berani mengungkapkan pendapat, tentang hal apa pun. Sifatnya inilah yang bikin dia jadi role model banyak remaja cewek. Tapi itu sekarang, karena dulu Zendaya pemalu banget. Saking pemalunya, Zendaya sampai membutuhkan bantuan orang lain agar dia berani tampil di depan umum.
“Aku sangat sangat pemalu, sampai ke titik di mana orangtuaku mendatangi pertemuan dengan psikolog khusus untuk cewek-cewek pemalu agar aku mau mencoba berbaur. Aku dulu sangat enggak suka berada di depan orang banyak, jadi aku hanya melihat-lihat saja,” kenang Zendaya. Sekarang, Zendaya tentunya sudah berhasil mengatasi masalahnya ini.


Miley Cyrus
Miley Cyrus

6. Pura-Pura Berani
Jika sudah berada di lingkungan yang membuat kita nyaman karena sangat mengenalnya, kita merasa berani. Namun hal yang berbeda akan terjadi ketika kita dipaksa masuk ke suasana atau lingkungan baru. Enggak jarang kita tiba-tiba jadi pemalu. Hal ini juga dirasakan oleh Miley Cyrus.
“Aku tipe cewek pemalu waktu kecil dulu ketika aku datang ke tempat baru. Aku akan pura-pura bersikap biasa saja, termasuk pura-pura ceria. Jadi aku bisa berpikir kalau aku baik-baik saja,” cetus Miley.


Kendall Jenner
Kendall Jenner

7. Menerima Jadi Pusat Perhatian
Tumbuh besar di bawah sorotan kamera dan perhatian berlebih yang ditujukan kepada keluarganya lewat reality show Keeping Up With The Kardashian bukanlah hal yang mudah bagi Kendall Jenner. Menjadi pusat perhatian merupakan sesuatu yang berat baginya karena sifatnya yang pemalu. Lama-lama, Kendall bisa menerima kenyataan ini meski sulit baginya untuk menghilangkan sifat pemalunya. Dunia modeling yang digelutinya terbukti mampu menumbuhkan rasa percaya dirinya.
“Aku akan selalu jadi cewek yang pemalu, jadi semua perhatian yang ada di sekeliling keluargaku terasa canggung untuk kuterima pada awalnya,” kenang Kendall. Setelah terbiasa, Kendall sedikit demi sedikit bisa mengatasi sifat pemalunya ini.


Amanda Seyfried
Amanda Seyfried

8. Bicara di Depan Kaca
Kita mungkin sering mendengar nasihat kalau salah satu cara jitu untuk mengatasi sifat pemalu adalah dengan berlatih. Salah satunya dengan bicara di depan kaca, seolah-olah kita tengah bicara dengan orang lain. Cara ini terbukti berhasil saat dilakukan oleh Amanda Seyfried. Berkat latihan seperti ini, Amanda perlahan-lahan berhasil mengekspresikan diri.
“Aku ini pemalu dan selalu berusaha menghindari dari pertunjukan drama di sekolah. Sampai akhirnya aku berdiri di depan cermin dan pura-pura menjadi Claire Danes,” kenang Amanda.


Vanessa Hudgens
Vanessa Hudgens

9. Sering Bertemu Orang Banyak
Vanessa Hudgens juga menjadi salah satu cewek yang berhasil membuktikan kalau dia bisa sukses tampil di depan umum dan mengatasi sifat pemalunya. Caranya adalah dengan sering-sering tampil di depan umum meski ini bukanlah sesuatu hal yang gampang untuk dilakukan.
“Ketka aku kecil dulu, aku sangat pemalu. Bahkan sampai saat ini aku masih sering merasa takut saat melakukan sesuatu. Datang ke sebuah acara benar-benar membuatku cemas,” curhat Vanessa.


Blake Lively
Blake Lively

10. Yakinkan Diri Sendiri
Pada akhirnya kita sendirilah yang akan menentukan apakah kita akan sukses atau enggak. Jika terus bersembunyi ya kita enggak akan maju. Sebaliknya, jika kita memaksakan diri melawan hambatan yang muncul karena kita pemalu, maka kita bisa berhasil kok. Blake Lively sudah membuktikan hal ini.
“Aku sebenarnya cewek pemalu, itu rahasiaku. Namun berada di kelas akting memaksaku untuk lebih ekspresif sedikit demi sedikit. It’s like nature versus nurture. Aku ini pemalu tapi aku melawannya sehingga aku bisa jadi seperti sekarang,” ungkap Blake.
10 Bukti Kalau Cewek Pemalu Juga Bisa Sukses Tampil di Depan Umum
10 Bukti Kalau Cewek Pemalu Juga Bisa Sukses Tampil di Depan Umum - written by shellge , published at 12/23/2016 05:30:00 PM, categorized as berita , tahu gak sih? . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
-->