kumpulan info menarik dan unik, seputar kesehatan, gaya hidup, hubungan, tips & trik, berita aneh, berita terpanas

3 Perbedaan Orang Pemalu dan Introvert

by shellge , at 12/28/2016 09:59:00 PM , have 0 komentar































 perbedaan orang pemalu dan introvert.
Apakah semoa orang introvert pasti pemalu? Atau kebalikannya, orang pemalu pasti introvert? Menurut para ahli, orang pemalu belum tentu introvert, lho. Ini dia 3 perbedaan orang pemalu dan introvert.

Pemalu belum tentu introvert
Orang-orang ekstrovert juga banyak yang enggak bisa mengatasi demam panggung dan rasa grogi jika berhadapan dengan orang lain. Bukan berarti saat seseorang menjadi malu dia adalah orang yang introvert, maupun sebaliknya.

Rasa malu berbeda dengan introvert
Rasa malu adalah ketakutan akan penilaian yang negatif dari orang lain. Sedangkan introvert adalah pilihan seseorang untuk tetap tenang. Seorang yang introvert juga lebih suka memilih tempat yang tenang.

Orang introvert bukan berarti antisosial.

Pemalu dan introvert di pergaulan

Orang introvert bukan berarti antisosial. Mereka enggak keberatan untuk bergabung dengan orang lain atau dalam sebuah komunitas. Berbeda dengan seseorang yang pemalu, baginya hidup dalam dunia sosial adalah sesuatu yang menyakitkan.

Seringkali kita membuat label, sehingga lama kelamaan orang introvert bisa jadi orang yang pemalu dan sebaliknya. Inilah yang harus kita sadari supaya enggak membuat orang-orang tersebut salah mengenali dirinya sendiri.

Orang yang introvert justru sering merasa frustasi ketika orang lain memperlakukan mereka seolah-olah mereka sebagai seorang yang pemalu. Orang introvert enggak ingin disalahpahami. Walau memang, kedua sifat orang ini lebih memilih untuk menghabiskan hari-hari mereka dengan pasif. (tika/ intisari-online.com)
3 Perbedaan Orang Pemalu dan Introvert
3 Perbedaan Orang Pemalu dan Introvert - written by shellge , published at 12/28/2016 09:59:00 PM, categorized as berita . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
-->