kumpulan info menarik dan unik, seputar kesehatan, gaya hidup, hubungan, tips & trik, berita aneh, berita terpanas

Film-film animasi jepang yang worth buat ditonton

by shellge , at 12/15/2016 08:28:00 AM , have 0 komentar
Thread pertama ane nih gan, sori ya kalo acak-acakan

Di thread ini ane pingin sharing tentang film-film animasi jepang. Film yang dimaksud disini bukan film-film yang diangkat dari anime series, tapi film yang dikategorikan movies tapi menggunakan animasi khas anime jepang(dengan cerita orisinal dan runtime yang biasanya lebih dari 1 ep. anime). Ane sendiri juga masih belum dapat banyak tapi kita saling sharing aja ya gan.

Langsung aja nih gan

Spoiler for Byousoku 5 cm(5cm per second)

Film-film animasi jepang yang worth buat ditonton
ini film anime favorit ane gan, ceritanya powerful banget. Yang bikin nih film, si om Makoto Shinkai itu emang spesialis ngebuat film-film yang impact-nya kerasa banget. Ane pas abis nonton film ini pertama kali langsung galau. Pokoknya nih film mantep banget deh. Dari segi cerita udah ga perlu ditanya lagi, penyampaian ceritanya keren dan ending yang bikin galau banget. Artnya sih menurut ane bagus khas filmnya om Makoto Shinkai lah, backgroundnya mantep banget tapi buat character agak kurang kalo dibandingin sama backgroundnya. Buat yang suka anime romance sama slice-of-life ini film recomended banget lah


Spoiler for Ookami kodomo no Ame to Yuki

Film-film animasi jepang yang worth buat ditonton
Film ini kalo menurut ane lumayan "menyentuh". Walaupun ceritanya mungkin agak fantasi banget(nikah sama werewolf) tapi yang paling diceritain disini adalah beratnya perjuangan seorang ibu ketika membesarkan anak-anaknya. Diawal-awal ceritanya udah sedih banget(siap-siap tisu buat yang ga kuat) tapi abis itu jadi seru kok apalagi pas ngeliat tingkah lucunya ame sama yuki. Walaupun banyak yang bilang kalo endingnya weak tapi menurut ane keren-keren aja kok. Dari segi art sih menurut ane ini udah bagus banget, pergerakan karakternya smooth sama backgroundnya juga mantep. Pokoknya wajib tonton juga nih film


Spoiler for Kotonoha no Niwa(Garden of Words)

Film-film animasi jepang yang worth buat ditonton
Ini film terbarunya Makoto Shinkai nih gan. Di sini keliatan kalau artnya udah berkembang banget. Backgroundnya bener bener digambar mirip banget sama aslinya, cuma yang masih disayangkan ya cuma gambar karakternya aja yang "jelek" dibandingin sama gambar backgroundnya. Ceritanya walaupun agak tabu mungkin kalo di Indonesia tapi menurut ane inilah pure romance. Yang cukup disayangkan durasinya cuma 45 menit-an, tapi walaupun bentar banget kalo dibandingin sama film-film biasa endingnya ga kerasa "dipaksakan" kok.


Spoiler for Toki o Kakeru Shoujo(The girl who leapt throug time)

Film-film animasi jepang yang worth buat ditonton
Buat yang suka genre science fiction nih, sama bakal ada plot twist juga di akhirnya. Artnya mirip sama ookami kodomo karna yang bikin emang sama. Yang ane paling suka dari film ini tuh dubbingnya kerasa pas banget, seiyuunya bener bener menjiwai karakternya lah.

Film-film animasi jepang yang worth buat ditonton
Film-film animasi jepang yang worth buat ditonton - written by shellge , published at 12/15/2016 08:28:00 AM, categorized as berita . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
-->